Balapan Unik Di Mobil Unik

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SGP 2020 – 2021.

Tim Flores

Carrera Panamericana, acara mobil jenis reli terlama di dunia, secara resmi mengumumkan rute untuk tahun ini di mana ia akan sekali lagi melewati jalan-jalan Meksiko,

La Carrera Panamericana juga mendefinisikan tradisi balap 70 tahun yang legendaris Tahun ini akan diadakan mulai 15 – 21 Oktober 2021

Lama dirayakan sebagai salah satu tantangan paling intens dan melelahkan dalam olahraga motor, La Carrera Panamericana secara luas dianggap sebagai upaya daftar ember untuk diselesaikan dengan sukses oleh pesaing balap mobil, apalagi untuk menang. The Race acara mobil jenis reli jalan raya paling penting dan terpanjang di dunia. Lebih dari 80 mobil klasik yang diproduksi antara tahun 1940 dan 1972 akan melintasi Meksiko dalam rute 3.000 km.

Wisata Meksiko

Membentang selama tujuh hari melalui jalan yang sempit dan berkelok-kelok di Meksiko Selatan — perlombaan berlangsung melintasi jalan pegunungan, lalu melalui kota-kota yang ramai dengan orang-orang yang bersorak-sorai, sampai ke perbatasan Meksiko Utara. Perlombaan dimulai di Oaxaca dan berakhir di Saltillo, Meksiko.

Pada tahun 2020, pembalap mobil kelahiran Meksiko Karlos Flores tahu dia ingin mengatasi balapan, tetapi di dalam mobil yang belum pernah digunakan untuk balapan ini. Dia memutuskan untuk memasuki Kelas Walikota Olahraga dengan GT40 khusus yang unik.

Tim Flores

Flores yakin GT40 berbadan lebar yang bertenaga bisa membuat lari kencang di La Carrera Panamericana. Dan, 2020 adalah pertama kalinya GT40 memasuki lapangan, dan tidak ada yang tahu apa yang diharapkan untuk mengendarainya di medan yang tidak rata.

“Saya memilih GT40 karena keindahan yang dimiliki mobil, dan sejarah hebat di baliknya,” komentar Flores. “Beberapa pilot lain agak skeptis pada awalnya, menyebutkan bahwa GT40 lebih merupakan mobil balap daripada yang dirancang untuk La Carrera Panamericana. Pada saat itu, saya pikir mereka mungkin benar, tetapi saya suka melakukan hal-hal yang sedikit berbeda, jadi saya mengambil kesempatan.”

Tim Flores

Tim Flores

Secara historis, GT 40 yang dikemudikan oleh Flores adalah salah satu kendaraan paling ikonik yang pernah bersaing dalam sejarah olahraga motor. Flores sudah tahu bahwa GT40 dapat mendominasi lintasan lari yang relatif singkat — tetapi harus mengatur mobilnya untuk menghadapi kerasnya acara balap jalanan selama seminggu. Tanpa mobil GT40 sebelumnya yang pernah berkompetisi di ajang tersebut, Flores dan timnya memasuki wilayah yang belum pernah dipetakan.

“Sangat sulit untuk mendorong mobil ke tingkat yang sebenarnya tidak dirancang untuk dilakukan,” lanjut Flores. “GT40 memiliki banyak hal, tetapi kami benar-benar tidak tahu apa yang diharapkan dari La Carrera Panamericana klasik. Kami mengambil kesempatan untuk mengejar sesuatu yang penting bagi kami. Seringkali, itulah dimensi penting dari apa yang dibawa La Carrera Panamericana kepada para pesaingnya.”

Tim Flores

Hasil di La Carrera Panamericana adalah sejarah dalam pembuatan, Flores memenangkan Kelas Sport Mayor di GT40. Tahun 2020 menandai pertama kalinya dalam sejarah bahwa GT40 pernah memasuki lapangan, serta pertama kalinya mobil balap ikonik memenangkan kelas di La Carrera Panamericana.

GT40 ditangani dengan sempurna di balapan jalan raya.

Jalan yang berkelok-kelok, permukaan yang tidak rata, jalan gunung, jalan yang ramai, bahaya alam, penurunan vertikal, dan kurang tidur semuanya bergabung untuk membuat acara ketahanan tujuh hari La Carrera Panamericana menjadi pertunangan yang sulit. Pengemudi dan navigator perlu menyelaraskan persis karena setiap hari balapan terdiri dari 15 dan 18 jam; dan tim penggerak dan mekanik bekerja tanpa lelah mempersiapkan dan memperbaiki mobil tim mereka untuk hari berikutnya.

La Carrera Panamericana dijalankan sebagai balapan etape, menampilkan kombinasi etape kecepatan dan transit. Tahap kecepatan diatur waktunya, balapan jalan tertutup yang mengharuskan peserta untuk pergi dari titik A ke titik B dalam waktu sesingkat-singkatnya. Tahap transit dijalankan sebagai reli waktu-kecepatan-jarak, dengan pengemudi dan navigator berusaha menyelesaikan tahap pada waktu tertentu. Kombinasi skor di kedua jenis tahapan menentukan pemenang keseluruhan.

Saat La Carrera Panamericana menantikan untuk menyambut para pembalap di seluruh dunia lagi pada bulan Oktober, Karlo Flores dan GT40 spesialnya akan kembali mencoba membuat sejarah dengan kemenangan penting lainnya.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang perjalanan bersejarahnya, dan balapan besar terakhir di La Carrera Panamericana, lihat www.drivinglacarrera.com.

Juga,

www.lacarrerapanamericana.com.mx
facebook.com/lacarrerapanameri…
instagram.com/lacarrerapanamer…
twitter.com/panaofcial?lang=e…

Tim Flores

GT40 bepergian melalui gurun Meksiko yang lebih rendah

Perlakukan Flores

Menang dengan GT40 di tahun 2020. Semoga bisa mengulang kemenangan di tahun 2021