Buzz di Sekitar Corvette C8 Listrik

Promo menarik pada undian Data SGP 2020 – 2021.

Motor1.com

Menurut rumor terbaru, Chevrolet berencana merilis Corvette listrik. Mobil sport populer ini akan mengambil sudut lingkungan untuk mendukung inisiatif berkelanjutan GM.

C8 mungkin tidak akan tersedia di dealer hingga sekitar 2024 atau 2025 – tetapi kami sudah memiliki beberapa detail penting yang ingin Anda ketahui. Informasi ini mungkin membuat menunggu sedikit lebih tertahankan.

Berikut adalah tampilan yang dapat kita harapkan dari model listrik pertama Corvette.

Melihat Lebih Dekat Beberapa Fitur Utama

C8, atau Zora, akan menjadi kendaraan hybrid. Diferensiasi ini berarti tidak sepenuhnya listrik. Sebaliknya, Anda menggunakan bensin dan listrik untuk tenaga. Itu kemajuan yang signifikan bagi perusahaan seperti General Motors, terutama jika Anda menganggap bahwa transportasi menghasilkan 28% produksi gas rumah kaca Amerika setiap tahun.

Juga akan ada fitur penggerak semua roda listrik (eAWD). C8 mungkin yang pertama, karena hanya beberapa mobil sport lain yang menyertakan eAWD – seperti Taycan dari Porsche dan BMW i8. Fitur ini akan berguna untuk emisi dan kecepatan.

Coba bayangkan torsi yang berasal dari motor listrik. Sistem hybrid Corvette akan meningkatkan tenaganya untuk mencapai sekitar 900 tenaga kuda pada mesin V-8-nya. Oleh karena itu, Anda masih dapat menikmati kemampuan Corvette tanpa kompromi.

Kemungkinan kita tidak akan melihat Corvette listrik sepenuhnya dengan penggerak semua roda selama beberapa tahun setelah model ini. Itu karena cara Chevrolet saat ini membangun Corvette-nya. Bisakah eAWD beroperasi secara terpisah dari mesin V-8 untuk menciptakan pengalaman yang benar-benar elektrik? Jawaban atas pertanyaan itu mungkin tidak akan terbukti untuk sementara waktu.

Akankah Kendaraan Lain Memiliki eAWD?

Untuk saat ini, C8 listrik Corvette tampaknya menjadi opsi hybrid dengan eAWD. Jelas juga bahwa Corvette bermaksud untuk merilis versi listrik yang kurang bertenaga tetapi lebih terjangkau. Ada kemungkinan model convertible dan Stingray menjadi sebagian atau seluruhnya elektrik juga.

Pilihan ini akan menjadi usaha mobil listrik kedua Chevrolet. Bolt adalah kendaraan kompak yang sepenuhnya listrik milik perusahaan. Sangat menjanjikan bahwa Chevrolet ingin memperluas upaya lingkungan untuk memastikan semua pembeli dapat memilih mobil yang mereka sukai. Kita harus melihat lebih banyak mobil listrik dari sebagian besar pabrikan besar seiring berjalannya waktu.

Tidak sepenuhnya spekulatif untuk mengatakan bahwa lebih banyak mobil listrik akan debut di bawah General Motors. Perusahaan memiliki daftar panjang tujuan keberlanjutan yang ingin dicapai selama beberapa dekade mendatang. Sebagian besar dari inisiatif tersebut adalah produknya. Jika General Motors ingin mencapai hal-hal seperti emisi nol, tentu perlu mengikuti Corvette listrik dengan lebih banyak pilihan.

Mengapa Mobil Ramah Lingkungan Penting?

Dengungan seputar upaya ramah lingkungan Corvette tidaklah mengejutkan. Tidak banyak mobil sport listrik yang tersedia – dan perubahan iklim telah menjadi topik hangat. Masuk akal untuk memenuhi permintaan seperti itu. Lagi pula, 63% konsumen Amerika ingin membeli kendaraan listrik. Jika Chevrolet dapat membuat EV lebih mudah diakses, itu akan membuat perbedaan.

Motor1.com

Ada upaya untuk mengubah citra juga. Bukan rahasia lagi bahwa pembuat mobil berkontribusi pada perubahan iklim. Dibutuhkan energi dan sumber daya yang luar biasa untuk memproduksi dan mengangkut mobil secara global. Akibatnya, Chevrolet dan perusahaan lain perlu menunjukkan akuntabilitas. C8 listrik menunjukkan bahwa ia menangani segala sesuatunya dengan serius.

Relevansi adalah aspek yang juga menguntungkan planet kita. Jika Chevrolet melihat perusahaan pesaing seperti Porsche dan BMW telah merilis mobil sport listrik yang terlihat fantastis dan bertenaga, mereka tidak punya pilihan selain bergabung. Faktanya, mungkin tidak butuh waktu lama sebelum model “tradisional” berlalu begitu saja. Sedikit persaingan yang sehat akan memastikan lebih banyak pembuat mobil melakukan peran mereka untuk melawan perubahan iklim.

Korvet C8 Listrik Bisa Menjadi Gerbang Menuju Lebih Banyak Kendaraan Listrik

Corvette hybrid dengan penggerak semua roda tidak dapat disangkal merupakan prospek yang menarik bagi pecinta mobil. Pada saat yang sama, ini merupakan prestasi luar biasa bagi Chevrolet. Ada banyak hal yang dapat dilakukan pabrikan mobil untuk mendukung lingkungan kita – dan ketika Corvette merilis eAWD C8-nya, itu pasti akan menginspirasi orang lain untuk membuat versi mereka sendiri.