Tangkap Finalis San Diego Art Prize 2021 di Bread & Salt Gallery

Bonus harian di Keluaran SGP 2020 – 2021.

Senyum 🙂 oleh PANCA

Minggu ini, sebuah pameran kolektif dibuka di lingkungan bersejarah Barrio Logan di San Diego, menampilkan karya dari empat finalis San Diego Art Prize 2021. Diciptakan untuk mendorong dialog dan interaksi sosial tentang kehidupan seni dan budaya San Diego, penghargaan tahunan menghormati ekspresi kreatif dengan hadiah tahun ini menyoroti seniman di San Diego ke Ensenada, Meksiko, wilayah untuk prestasi luar biasa mereka.

Menghormati Ekspresi Artistik

Didedikasikan untuk gagasan bahwa seni adalah elemen penting dari setiap kota kelas dunia, Jaringan Seni Visual San Diego pertama kali mempersembahkan San Diego Art Prize pada tahun 2006. Mencerminkan pengalaman dwi-nasional yang menjadikan wilayah California Selatan dan Baja Utara ini begitu unik, finalis Beliz Iristay, Hugo Crosthwaite, PANCA, dan Perry Vásquez masing-masing menawarkan sudut pandang unik tentang kehidupan dan pekerjaan di kedua sisi perbatasan.

Beliz Iristay

PANGGILAN oleh Beliz Iristay

Lahir di Izmir, Turki, Beliz Iristay pindah ke Amerika Serikat pada tahun 2005 dan hidup sebagai “artis perbatasan” antara Baja California, Meksiko dan San Diego bersama keluarganya. Dia berspesialisasi dalam keramik dan media campuran dan menggabungkan tanah liat lokal ke dalam praktiknya sambil menjelajahi teknik tradisional dan kontemporer. Tradisi “negara asalnya”, Turki, Meksiko, dan AS, sering ditampilkan di seluruh karyanya. Tradisi, politik, dan isu-isu gender dari negara-negara tempat dia tinggal juga menginformasikan materi pelajaran. Iristay telah tampil di Museum Seni El Paso, El Paso, Texas, Institut Seni Lux di Encinitas, dan baru-baru ini membangun sebuah studio keramik di Lembah Guadalupe, Ensenada.

Hugo Crosthwaite

Ensueño No. 6 oleh Hugo Crosthwaite

Seorang warga negara Amerika dengan keluarga di kedua sisi perbatasan, Hugo Crosthwaite lahir di Tijuana dan menghabiskan tahun-tahun pembentukannya di Rosarito. Dengan rasa hormat yang mendalam terhadap narasi, Crosthwaite menyandingkan berbagai rentang tekstur dan nada yang memungkinkan tindakan menggambar untuk mendikte komposisinya dalam karya yang berkisar dari mural skala besar hingga gambar intim. Pemenang 2019 National Portrait Gallery Outwin Boochever Portrait Competition Smithsonian, karyanya ditampilkan dalam koleksi permanen di Los Angeles County Museum of Art, National Museum of Mexican Art, Chicago, dan banyak koleksi pribadi di seluruh dunia.

PANCA

Ilustrator, pelukis, muralis, dan seniman instalasi PANCA tinggal di Tijuana dan telah bekerja antara Meksiko dan Amerika Serikat sejak 2004. Pengalaman pribadi namun kontras dari tinggal dan bekerja di Tijuana dan San Diego menjadi inspirasi di balik seniman dwinegara, bilingual, dan bikultural ini. kerja; penuh simbolisme, desainnya sering diisi dengan emosi mentah, isolasi, dan nostalgia. PANCA telah ditampilkan di museum, galeri, majalah, dan set film Netflix. Karya terbarunya ditampilkan dalam sebuah buku yang diterbitkan dalam kemitraan dengan Bread & Salt Gallery dan di restoran La Doña di Ocean Beach. Selain itu, mural yang ia rancang untuk Volcan tequila diresmikan pada Hari Kemerdekaan Meksiko, 16 September.

Perry Vasquez

The Ideal Copy Series #15 oleh Perry Vasquez

Mengambil inspirasi dari lingkungan budaya dwi-nasional di kawasan itu, Perry Vásquez tinggal di daerah San Diego/Tijuana. Jatuh ke lingkungan kulit putih, Protestan, dan evangelis pada usia muda di North Carolina menghasilkan pengaruh budaya Meksiko, Amerika, Katolik, dan Protestan yang sangat menonjol dalam karyanya. Vásquez telah menghasilkan berbagai karya di berbagai media, termasuk Under the Perfect Sun, seri lukisan yang mengeksplorasi mitos California Selatan dan lanskap yang berubah. Dia baru-baru ini dipilih untuk membuat mural untuk Gedung Percobaan San Diego County yang baru dan telah bekerja di koleksi permanen Museum Seni Kontemporer San Diego.

Roti & Garam

Galeri Roti & Garam

Rumah bagi banyak galeri dan studio, Bread & Salt di Barrio Logan telah berfungsi sebagai pusat budaya dan tempat berkumpulnya komunitas kreatif sejak 2010, secara rutin menyelenggarakan acara dan karya seniman lokal dan internasional. Pameran Tahunan San Diego Art Prize 2021 dibuka untuk umum pada pukul 5 sore pada tanggal 9 Oktober dan berlangsung hingga 31 Desember. Masker diperlukan di dalam ruangan untuk keselamatan. Kunjungi breadandsaltgallery.com untuk informasi lebih lanjut.